Cara Cek IMEI Xiaomi

Cara Cek IMEI Xiaomi

IMEI [International Mobile Equipment Identity] yang berguna sebagai nomor identitas setiap produk elektronik.

Masing masing nomor IMEI juga unik sehingga tidak akan ada dua produk yang mempunyai nomor IMEI serupa meski serinya sama.

Ada banyak fungsi dari IMEI seperti untuk memeriksa informasi produk seperti tahun pembuatan, model, spesifikasi dan lain sebagainya.

IMEI juga berguna untuk melihat keaslian sebuah produk dan pasti akan terlacak untuk setiap produsen.

Untuk beberapa produsen seperti salah satunya Xiaomi ternyata juga memiliki beberapa layanan khusus yang bisa mempermudah pemeriksaan keaslian produk lewat nomor IMEI tersebut dan berikut akan kami jelaskan cara cek IMEI Xiaomi yang bisa anda lakukan.

Periksa Bodi Smartphone

Cara cek IMEI Xiaomi pertama yang bisa anda lakukan adalah memeriksa bodi smartphone. Ketika anda membeli HP, maka anda akan melihat beberapa stiker yang menempel di bagian belakang bodi HP.

Stiker tersebut bisa memberikan sedikit informasi tentang produk dan salah satunya adalah informasi tentang nomor IMEI.

Anda bisa mencatat atau foto IMEI tersebut. Namun jika tidak ada, maka anda bisa memeriksanya di bagian dalam body HP dengan cara membuka casing belakang HP kemudian cabut baterainya.

Umumnya, disitu terdapat stiker informasi meski hanya bisa dilakukan untuk jenis HP removable battery.

Periksa Kotak atau Dus HP

Cara selanjutnya yang bisa anda lakukan untuk memeriksa IMEI pada Xiaomi adalah dari kotak atau kardusnya.

Ketika membeli HP baru, maka di dalam dus juga akan disertakan dengan dusbook dan didalamnya ada berbagai informasi penting tentang HP yang sangat anda butuhkan termasuk salah satunya adalah IMEI.

Bahkan, dus HP tersebut juga harus anda jaga dengan baik karena jika anda ingin menjualnya kembali, maka harga HP tersebut tidak jatuh terlalu jauh.

Untuk memeriksa IMEI, maka anda bisa memeriksa dus tersebut dan umumnya IMEI akan tertera dalam bentuk barcode.

Periksa Lewat Pengaturan HP

Jika anda membeli HP Xiaomi bukan dalam kondisi baru dan tidak disertakan dengan dus dan stiker, maka anda tetap bisa memeriksa IMEI dengan cara melihatnya di pengaturan HP.

Di setting atau setelan, ada banyak informasi tentang HP secara mendetail seperti memori internal, total RAM, kekuatan dari sinyal, versi kernel termasuk juga kode IMEI.

Untuk cara cek IMEI Xiaomi, silahkan anda masuk ke Setting kemudian pilih Tentang Ponsel [About Phone] dan geser ke bawah kemudian klik Status dan klik Informasi IMEI.

Disini, anda bisa melihat nomor IMEI tersebut sesuai dengan smartphone Xiaomi yang anda pakai.

Anda bisa mencatat IMEI tersebut atau juga bisa menyimpannya dengan cara sceenshots.

Tombol Power Rusak, Ini Dia Cara Restart Android Tanpa Tombol Power dan Tanpa Root Terbaru

Periksa Dengan Dial *#06#

Dalam Android termasuk juga Xiaomi, ada banyak kode kode rahasia yang bisa anda pakai untuk banyak kebutuhan dan kode kode tersebut akan berbeda beda untuk masing masing merk HP.

Meski begitu, ada beberapa kode rahasia HP yang sangat umum seperti salah satunya adalah *#06# yang berguna untuk memeriksa IMEI hp android.

Anda bisa menggunakan kode tersebut lewat dial pad atau telepon pada smartphone Xiaomi yang anda gunakan.

Ketika kode tersebut dan secara otomatis akan muncul jendela yang berisi nomor IMEI smartphone anda.

Meski kode ini bisa dikatakan umum, namun tidak semua tipe Xiaomi juga bisa menggunkan kode tersebut.

Kami Juga Punya Artikel Tentang Cara Menambah Bahasa Indonesia di Android Tanpa Root Atau Flash

Memakai Aplikasi

Anda juga bisa memakai aplikasi ketiga untuk memeriksa IMEI pada Xiaomi yang dikenal dengan sebutan IMEI Checker dan bisa anda temukan dengan mudah di Playstore.

Salah satu aplikasi yang bisa anda gunakan adalah Checker IMEI dari developer Adham Khaldeh.

Download aplikasinya di Playstore kemudian buka langsung aplikasi tersebut dan anda akan melihat nomor IMEI HP anda kemudian bisa dicatat atau disimpan dengan screenshots.

Demikian ulasan dari kami kali ini tentang beberapa cara cek IMEI Xiaomi yang bisa anda lakukan baik dari fisik, aplikasi atau lewat setting smartphone yang sudah dijamin 100% work.

Ada beberapa tipe Xiaomi yang bisa memakai beberapa cara diatas seperti Xiaomi Redmi 5A, Xiaomi Redmi Note 5, Redmi Note 4, Redmi 4, Redmi 3 dan lain sebagainya.

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *