Cara Membuka Password Excel yang Terkunci

Cara Membuka Password Excel yang Terkunci

Sebenarnya ada banyak sekali cara membuka password Excel yang terkunci bisa dicoba, tetapi pada kesempatan yang baik kali ini akan kami informasikan kepada Anda langkah mudahnya dengan cara menghapus perlindungan password dari lembar lajur.

Jadi silakan di simak ulasan selengkapnya!

Penting sekali untuk Anda tahu bahwa, untuk membuka password Excel ini diperlukan penyuntingan terlebih dulu, sebab Anda tentu saja tidak bisa serta merta membuka atau pun menghilangkan password dari file atau berkas yang sudah terlindungi oleh password tersebut.

Namun untuk lebih lengkapnya mari simak langkahnya di sini!

Cara Membuka Password Excel yang Terkunci

Cara Membuka Password Excel yang Terkunci terbaru

  1. Klik 2 kali pada berkas tersebut. Apabila ternyata berkas atau file Excel tersebut terbuka, itu artinya hanya lembar lanjurnya saja yang diproteksi.Jika sudah, tekan tombol Ctrl + C dan pastekan  pada direktori apapun. cara paste bisa dengan klik kanan ( paste ) atau bisa dengan Ctrl + V
  2. Selanjutnya Anda perlu mengaktifkan esktensi berkas. Buka saja file Explorer lalu klik View dan tandai kotak File Name Extensions. Jika sudah Anda juga perlu mengubah berkas Excel ini menjadi folder ZIP.
    Caranya, klik kanan pada berkas Excel lalu pilih Rename dan hapus teks “xlsx” dan ketikkan zip – Enter.
    Cara Membuka Password Excel yang Terkunci extrack

    Winrar Terkunci ? Langsung Cek Tutorial Cara Membuka Password Winrar yang Terkunci
  3. Pada langkah berikut ini Anda perlu mengekstrak folder ZIP dengan cara mengeklik kanan pada folder ZIP, lalu klik Extract All pada menu Drop Down dan klik Extract.
    Kemudian lanjutkan dengan membuka folder “xl”, apabila hasil ekstraksi yang sudah Anda lakukan ternyata tidak bisa terbuka, maka Anda perlu mengeklik 2 kali pada folder biasa terlebih dulu, lalu buka folder Worksheets.
    Cara Membuka Password Excel yang Terkunci notepath
  4. Klik kanan file yang ingin dibuka passwordnya, lalu pilih Open With dan klik Notepad. Jika sudah, anda perlu menghilangkan kode perlindungan password, caranya adalah dengan mencari segmen SheetProtection yang ada di dalam tanda kurung “<>”, lalu hapus saja entri apapun sampai kurunnya tutup “/>”. cek gambar di bawah ini .
    Cara Membuka Password Excel yang Terkunci buka password
  5. Jika sudah Anda juga perlu menyimpan perubahan dan menutup program penyuntingan teks.
    Caranya tekan saja pada tombol Ctrl + S lalu klik pada tombol X di ujung kendela program. Kemudian salin folder Worksheets dengan cara mengeklik tombol Back dan klik folder Worksheets sebelum akhirnya Anda menekan tombol Ctrl + C.
  6. Lanjutkan dengan membuka folder ZIP dan ganti folder Worksheets di folder tersebut dengan folder yang sudah Anda salin sebelumnya. Caranya mudah sekali, kunjungi saja lokasi foldernya lalu hapus folder Worksheets. Klik ruang kosong pada folder terbuka dan tekan tombol Ctrl + V.
    Cara Membuka Password Excel yang Terkunci step terakhir
  7. Tutup folder ZIP-nya lalu klik kanan pada folder tersebut, klik Rename dan ganti teks “zip” dengan ekstensi “xlsx”. Lalu tekan tombol Enter dan klik Ok atau Yes pada saat diminta.
    Cara Membuka Password Excel yang Terkunci yang sangat mudah
  8. Pada langkah yang terakhir ini Anda perlu membuka Excel. Caranya Anda bisa mengeklik 2 kali pada Excel tersebut lalu sunting sesuai kebutuhan.

Note : Apabila Anda memang menerima pesan bahwasannya excel telah rusak, mungkin Anda sudah menghapus kode tambahan saat menghilangkan algoritma proteksi password.

Jika memang demikian maka Anda perlu mengulangi langkah di atas dan pastikan Anda hapus teks atau entri yang ada di dalam tanda kurung “</>” juga tanda kurung tersebut.

Demikian informasi yang bisa kami bagikan tentang cara membuka password Excel yang terkunci. Semoga bermanfaat.

You May Also Like