Cara Menghilangkan Watermark di Word

Cara Menghilangkan Watermark di Word

Yang jadi pertanyaanya di sini adalah memang ada cara menghilangkan watermark di Word? Tentu saja ada dong!

Melalui postingan kali ini akan kami bagikan langkah mudahnya menghilangkan watermark yang cukup mengganggu di Word. So, simak ulasannya sampai selesai!

Ya, meskipun sekarang sudah ada banyak sekali cara menghilangkan watermark di file Word di internet, akan tetapi pada kenyataannya tidak semua yang tersaji tersebut benar – benar work dan berhasil untuk Anda coba terapkan pada file Word Anda sendiri.

Tetapi sebelumnya simak terlebih dulu informasi tentang apa yang dimaksud dengan watermark itu sendiri berikut ini.

Watermark Adalah

Watermark menjadi tanda yang pada dasarnya dibuat secara manual, baik itu pada sebuah gambar atau foto, video, maupun file Word dan lain sebagainya. Watermark digunakan untuk melindungi karya seseorang dari orang yang secara sembarangan mengambil hingga akhirnya mengakui bahwasannya itu adalah karya buatannya.

Khususnya untuk file atau dokumen Word, kadang kalanya Anda juga menerima atau pun mendapatkan dokumen Word dengan di bagian belakangnya ada tulisan atau background gambar, logo, maupun hal lainnya yang sifatnya transparan dan mengganggu kenyamanan Anda saat membaca file tersebut. Apabila Anda mengira hal ini hanya dijadikan sebagai pemanis dari sebuah file tersebut tentu saja Anda salah besar, sebab pada kenyataannya hal tersebut cukup mengganggu apalagi file atau dokumen Word tersebut penting sekali bagi Anda.

Tetapi Anda tak perlu khawatirkan masalah tersebut, sebab sepintas ada cara untuk menghilangkan keberadaan watermark di Word yang bisa Anda coba. Simak saja ulasan selanjutnya di sini, yuk!

Cara Menghilangkan Watermark di Word

Pada dasarnya untuk menghapus atau menghilangkan watermark di Word ini mudah sekali, dan tergantung dari versi Microsoft Office yang Anda miliki. Hal tersebut karena ada beberapa menu yang bisa dikatakan berbeda. Itu artinya cara menghilangkan watermark di Word 2007 dan Word 2013 juga Word 2016 tidaklah sama.

Makanya sebelum memulai, Anda disarankan untuk lebih teliti lagi kira – kira Word versi berapa yang ada di PC atau komputer Anda. Jika sudah, silakan ikuti langkah – langkah di bawah ini.

Word 2007

Cara Menghilangkan Watermark di Word di word 2007

  1. Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah membuka Dokumen, Berkas, atau File yang ada watermarknya.
  2. Jika sudah pilihlah menu Page Layout dan klik Watermark.
  3. Klik Remove Watermark untuk menghilangkan watermarknya.

Word 2013 dan 2016

  1. Langkah pertama tidak jauh berbeda seperti di atas, yakni Anda harus membuka Dokumen Word yang ada watermarknya.
  2. Jika sudah, silakan Anda lanjutkan dengan memilih bagian Design.
  3. Kemudian di sebelah kanan silakan pilih Watermark.
  4. Dan terakhir di bagian bawah klik Remove Watermark.

Demikian informasi yang bisa kami bagikan . Semoga bermanfaat.

You May Also Like