Cara Uninstall Deep Freeze

Cara Uninstall Deep Freeze terbaru 2019

Apa itu Deep Freeze? Sebelum berbicara lebih jauh tentang cara uninstall Deep Freeze, penting sekali untuk Anda ketahui terlebih dulu bahwa Deep Freeze ini merupakan aplikasi yang paling sering digunakan para penggemar IT untuk amankan PC atau laptopnya.

Ya, dengan aplikasi tersebut maka PC Anda akan jadi lebih aman dari segala macam virus atau malware dan program lainnya yang dianggap berbahaya

Tidak hanya itu saja, kabar baiknya dengan Deep Freeze ini pula Anda juga tidak perlu takut lagi jika ada orang yang memiliki niat jahat ingin merusak atau membobol sistem di perangkat Anda.

Tetapi demikian, tidak bisa dipungkiri memang bahwa sebagian dari Anda ada yang sedikit kerepotan jika ingin instalasi software atau aplikasi maupun menyimpan data – data di Drive C, sebab memang harus men-disable-kan terlebih dulu Deep Freeze.

Apalagi jika Anda lupa password Deep Freeze, pastinya Anda akan panik sekali kan, sebab Anda tidak bisa menambahkan file apapun dalam Drive C yang di Freeze tersebut.

Untuk cara uninstall Deep Freeze pada PC atau komputer Anda sebetulnya mudah, ada beberapa opsi di bawah ini :

Jika Diketahui Passwordnya

Apabila Anda memang masih ingat atau tahu password yang sudah dibuat, maka Anda bisa uninstall menghapus Deep Freeze tersebut dengan menutup aplikasi.

Sebetulnya ini hanyalah optional saja agar nanti Anda tidak terlalu bingung sehingga ada baiknya Anda mengurangi program yang sedang berjalan di Task Bar dan mengganti tabnya lewat mudah dan cepat.

  • Untuk langkah pertamanya silakan Anda buka terlebih dulu Dashboard atau pun Panel Deep Freeze. Caranya mudah sekali Anda hanya perlu menekan tombol shift + Alt + Ctrl + F6 pada keyboard PC Anda. Atau tekan tombol Shift + Click pada Icon Deep Freeze yang ada di system Tray.
    Cara Uninstall Deep Freeze Jika diketahui passwordnya-min
  • Sehingga nanti akan muncul Pop-Up yang mengharuskan Anda untuk mengisi Password yang masih Anda ingat pada saat memasang software atau aplikasi satu ini. Jika sudah pilih Ok.
    Cara Uninstall Deep Freeze apabila diketahui passwordnya-min
  • Tab Boot Control lalu ganti status Boot Forze dengan Boot Thawed. Jika sudah Anda bisa Apply dan Reboot. Tetapi demikian, apabila Anda klik tombol tersebut maka secara otomatis PC Anda Restart sendiri, jadi sebaiknya Save atau Simpan dulu.
    Cara Uninstall Deep Freeze apabila diketahui passwordnya tanpa ribet
  • PC Anda akan booting, silakan tunggu sampai muncul Desktop Anda. Jika sudah hapus aplikasi Deep Freeze-nya dari PC Anda.

Jika Tidak Diketahui Passwordnya

Lalu untuk cara yang berikut ini sebetulnya menjadi cara paling mudah, sebab menggunakan Setup dari aplikasi Deep Freeze itu sendiri.

Anda bisa download dari situs resmi Deep Freeze, atau bisa pula di situs pihak ketiga, seperti pada FileHippo.

  • Anda nanti akan mendapat file Faronics_DFS.zip, silakan ekstrak saja file tersebut lalu simpan file originalnya. Jika sudah Anda bisa jalankan aplikasi DFStd.exe yang ada di folder Faronics_DFS yang sudah Anda ekstrak tadi.
    Cara Uninstall Deep Freeze Jika tidak diketahui passwordnya
  • Klik Uninstall, apabila Anda menemukan ada notifikasi yang berbunyi “Ingin Menghapus Data ThawSpace yang Tersimpan?”, maka Anda bisa mengeklik opsi Yes untuk menghapus.
    Cara Uninstall Deep Freeze apabila tidak diketahui passwordnya
  • Jika sudah, maka perangkat Anda akan Restart sendiri dan apabila tidak ada notifikasi apapun maka hal tersebut tidak jadi masalah selama proses instalasinya berjalan lancar.
    Tetapi demikian, jika icon Deep Freeze pada System Tray menghilang, itu berarti aplikasi Deep Freeze sudah berhasil terhapus.

Demikian informasi yang bisa kami bagikan tentang cara uninstall Deep Freeze. Semoga bisa bermanfaat.

You May Also Like