Emulator Android Terbaik Dan Ringan

Emulator Android Terbaik Paling Ringan terbaru 2019

Suka ngegame? Mau merasakan pengalaman bermain game Android di PC? Tapi masalahnya spek yang diusung HP Anda pas – pasan?

Tak perlu khawatir, sebab masih ada beberapa software emulator Android terbaik paling ringan dan cepat wajib Anda coba.

Tentu saja dengan berbekal emulator satu ini Anda akan diberi kemudahan dalam bermain game – game Android dengan mouse serta keyboard. So, kegiatan gaming Anda pastinya akan jadi lebih seru dan asyik, kan?

BlueStack

Emulator Android Terbaik Paling Ringan BlueStack

Emulator Android terbaik paling ringan dan cepat untuk PC yang pertama adalah BlueStack. Ini merupakan salah satu jenis emulator Android paling populer. Alasannya, karena emulator tersebut memang sudah cukup lama hadir dan sering sekali mendapat upgrade untuk meningkatkan kinerjanya.

Yang paling baru di emulator ini, yakni Bluestacks 3 yang tentu saja bisa diunduh secara gratis dari situs resminya. Dimana tersedia dalam beberapa pilihan seperti offline installer dan online installer. Untuk bisa mengunduh BlueStacks tersebut setidaknya PC Anda harus punya RAM minimal 2GB.

Remix OS Player

Lalu untuk emulator yang selanjutnya ini adalah emulator terbaik dan paling ringan juga cepat yang dikembangkan oleh Jide. Jide sendiri merupakan pemain baru di dunia emulator Android untuk PC. Emulator tersebut mendukung Android hingga versi Marshmallow. Proses instalasinya pun terbilang mudah, tapi sangat disayangkan sekali Remix OS Player tidak mendukung CPU yang berbasis AMD.

Nox Player

Emulator Android Terbaik Paling Ringan Nox Player

Nox Player adalah emulator Android ringan terbaik 2019, yang menawarkan fitur cukup banyak sekali. Khususnya fitur yang bisa membantu dalam bermain game – game Android melalui PC, komputer, atau pun laptop. Dengan Nox Player ini maka Anda bisa bermain game menggunakan mouse dan keyboard, bahkan joystick.

MEmu

Emulator Android Terbaik Paling Ringan MEmu

Emulator berikut ini tawarkan kompatibilitas yang bisa dibilang cukup lengkap sekali, juga dengan chip Intel dan AMD. MEmu pada dasarnya juga memiliki akses root serta tampilan sidebar yang lengkap juga dengan banyaknya fungsi tambahan serta fitur – fitur menarik lainnya. MEmu bahkan jadi alternatif emulatior Android ringan yang terbaik, baik itu untuk kebutuhan produktifitas atau pun bermain gaming.

Windroye

Emulator Android Terbaik Paling Ringan Windroye

Sebagai salah satu emulator Android paling tua, ringan, dan terbaik, Windroye memiliki tampilan yang sederhana. Emulator tersebut bisa diunduh secara gratis dengan proses instal yang sangat mudah sekali. Windroye bahkan juga pas banget digunakan untuk Anda yang memiliki spesifikasi PC pas – pasan.

Leapdroid

Emulator Android Terbaik Paling Ringan Leapdroid

Lalu untuk yang berikut ini merupakan emulator ringan Android yang bisa dibilang pendatang baru yang layak dirilik. Kelebihan dari Leapdroid tersebut diantaranya dilengkapi dengan banyaknya tweak serta optimasi, bahkan hingga mampu berjalan lancar serta mulus. Lebih dari itu, di sini Anda juga bisa jalankan 2 game secara side by side, sehingga Anda bisa memainkan game – game yang sama dengan akun berbeda dalam satu tampilan.

AMIDuOS

Emulator Android Terbaik Paling Ringan AMIDuOS

Pilihan emulator lain untuk memainkan game Android di PC adalah AMIDuOS. Ini adalah emulator baru yang mana untuk bisa menggunakannya tidaklah gratis. Tapi tenang saja, Anda bisa mencobanya secara gratis selama 30 hari sebelum akhirnya memutuskan untuk membelinya.

Setidaknya ada dua pilihan, yakni emulator Android Jelly Bean dan emulator Android Lollipop. Salah satu keunggulan dari emulator tersebut adalah User Interfacenya yang user friendly dan mendukung multi touch serta pinch to zoom yang tentu saja akan sangat berguna sekali bagi Anda yang punya PC dengan layar sentuh.

Droid4x

Emulator Android Terbaik Paling Ringan Droid4

Ini adalah pilihan menarik untuk sebuah emulator Android di PC atau laptop. Kelebihan yang dimiliki emulator tersebut yakni mendapat dukungan Add Ons, sehingga memungkinkan kontrol game di PC dengan smartphone berjalan sempurna.

Contohnya, pada saat Anda bermain game Asphalt 8 dan menjadikan smartphonemu tersebut jadi kontrol menggunakan Accelerometer. Selain itu Anda juga diizinkan untuk kostumisasi keyboard sebagai controller, yang pastinya akan semakin memudahkan Anda dalam bermain game Android.

Genymotion

Emulator Android Terbaik Paling Ringan Genymotion

Kemudian ada Genymotion yang juga jadi emulator terbaik untuk bermain game Android di PC. Dengan emulator tersebut Anda bisa uji aplikasi atau pun game di berbagai perangkat, tanpa benar – benar dituntut untuk memiliki perangkat tersebut. Anda bahkan juga bisa mengkonfigurasi emulator untuk berjalan dengan berbagai macam versi Android.

Koplayer

Emulator Android Terbaik Paling Ringan Koplayer

Lalu untuk yang terakhir ada KoPlayer, yang merupakan salah satu emulator terbaru di dunia emulator Android untuk PC dan laptop.

Buat para gamer Android di PC, emulator tersebut pastinya jadi salah satu pilihan tepatnya.

KoPlayer tentu bisa jalankan aplikasi Android di PC dan bisa ubah keyboard Anda jadi controller untuk beberapa game Android.

Demikian informasi yang bisa kami bagikan tentang 10 emulator Android terbaik paling ringan dan cepat untuk PC. Semoga bermanfaat dan menginspirasi.

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *